Fernandes Bersinar di Pemanasan Euro 2024, Williams Tinggalkan United di Akhir Kontrak, Klub Umumkan Daftar Pemain yang Dipertahankan

Pengantar Bruno Fernandes kembali memukau dunia sepak bola dengan penampilannya yang gemilang dalam pertandingan pemanasan Euro 2024. Di sisi lain, Manchester United harus mengucapkan selamat tinggal kepada Brandon Williams, yang akan meninggalkan …

Liverpool FC: Klub Premier League Pertama dengan 10 Juta Subscriber YouTube dan 10 Tema Menarik Musim 2023-24 menurut Opta

Perjalanan Menuju 10 Juta Subscriber

Liverpool FC telah mencapai tonggak sejarah sebagai klub Premier League pertama yang meraih 10 juta subscriber di YouTube. Prestasi ini diraih berkat konten unik dan kreatif yang secara konsisten diproduksi untuk para pendukung setia. Dengan pencapaian ini, LFC menerima penghargaan Diamond Play Button yang prestisius, yang diresmikan oleh Ibrahima Konate dan diserahkan kepada kapten tim pria, Virgil van Dijk.

Konten Kreatif dan Komunitas Global

Kanal YouTube Liverpool FC melayani komunitas global yang terus berkembang, yang setiap minggunya menikmati konten kreatif asli, termasuk highlight pertandingan tim pria dan wanita, serta akses eksklusif di balik layar seperti Inside Anfield dan Inside Training. Video dengan performa terbaik telah mencapai 46 juta tampilan dan sejak diluncurkan pada 2005, konten kanal ini telah ditonton lebih dari 2,7 miliar kali.

Sambutan luar biasa juga diberikan pada pertandingan terakhir J├╝rgen Klopp sebagai pelatih The Reds, yang membantu mendorong kanal ini melewati batas 10 juta subscriber. Pidato pasca-pertandingan terakhir Klopp kepada para pemain telah ditonton lebih dari 1,5 juta kali.

Liverpool FC: Klub Premier League Pertama dengan 10 Juta Subscriber YouTube dan 10 Tema Menarik Musim 2023-24 menurut Opta
Liverpool FC: Klub Premier League Pertama dengan 10 Juta Subscriber YouTube dan 10 Tema Menarik Musim 2023-24 menurut Opta


Terobosan Baru dengan Multi-Language Audio

Tahun ini, kanal YouTube Liverpool FC meluncurkan audio multi-bahasa, dengan banyak konten inti sekarang tersedia dengan audio berbahasa Spanyol serta subtitle yang dikurasi dalam berbagai bahasa. Drew Crisp, wakil presiden senior digital di LFC, mengungkapkan kegembiraannya: "Kami bangga menjadi klub Premier League pertama yang mencapai tonggak ini dan memimpin liga dalam penciptaan konten."

Analisis Opta: Sepuluh Tema Menarik Musim 2023-24

Fortress Anfield

Liverpool memiliki rekor kandang terbaik di Premier League, memenangkan 15 dari 19 pertandingan mereka di Anfield. Dengan mengumpulkan 48 poin, mereka unggul satu poin dari juara Manchester City. The Reds mencetak 49 gol di depan pendukung mereka dan hanya kebobolan 17 kali, dengan hanya Manchester City dan Arsenal yang memiliki rekor kebobolan lebih baik.

Pantang Menyerah

Liverpool berhasil mengamankan 28 poin dari posisi tertinggal di Premier League musim ini, jumlah tertinggi keempat dalam sejarah kompetisi. Mereka memenangkan tujuh pertandingan liga setelah tertinggal, dengan hanya Girona yang memenangkan lebih banyak di antara tim-tim di lima liga top Eropa. Liverpool juga memiliki selisih gol terbaik saat tertinggal dalam pertandingan (+14).

Kepemimpinan Virgil van Dijk

Musim ini, Virgil van Dijk mencatat persentase kemenangan duel udara tertinggi sejak Opta mulai mengumpulkan data pada 2012. Dari 172 duel udara, Van Dijk memenangkan 140 di antaranya, dengan persentase keberhasilan 81,4%. Di darat, Van Dijk hanya dua kali dilewati oleh lawan, total terendah di antara bek.

Keterlibatan Kritis Mohamed Salah

Mohamed Salah mencatat 38 keterlibatan gol dalam 44 penampilan di semua kompetisi. Dua belas golnya memberikan keunggulan bagi Liverpool dalam pertandingan Premier League, sementara tujuh lainnya menyamakan kedudukan. Salah juga memimpin liga dalam jumlah peluang besar yang diciptakan dengan 22.

Efektivitas Umpan Trent Alexander-Arnold

Trent Alexander-Arnold, sering bermain sebagai full-back inverted, memimpin Premier League dalam hal umpan progresif per 90 menit. Umpan-umpan Alexander-Arnold yang sering melewati lima atau lebih pemain lawan telah menjadi kunci perubahan permainan.

Pemulihan Bola Dominik Szoboszlai

Dominik Szoboszlai memimpin Liverpool dalam jumlah pemulihan bola per 90 menit (7,3). Pemulihan bola ini sering kali memulai serangan bagi The Reds, dengan Szoboszlai memimpin seluruh Premier League dalam memulai urutan yang berakhir dengan tembakan ke gawang.

Keandalan dan Fleksibilitas Joe Gomez

Joe Gomez mencatat jumlah penampilan tertinggi dalam satu musim di 2023-24, dengan total 51 penampilan. Fleksibilitasnya sangat penting bagi tim, dengan hanya 10 persen waktunya di liga musim ini dihabiskan sebagai bek tengah, sementara sisanya sebagai full-back di kedua sisi.

Asistensi Harvey Elliott

Jumlah assist Harvey Elliott melonjak tajam musim ini, dengan 11 assist di semua kompetisi. Enam di antaranya datang di Premier League, menempatkannya di urutan ketiga terbanyak dalam hal umpan ke kotak penalti lawan per 90 menit.

Jarell Quansah Beradaptasi dengan Mulus

Setelah musim pertamanya bersama skuad senior Liverpool, Jarell Quansah memimpin tim dalam sejumlah kategori statistik, termasuk jumlah umpan, total carries, dan total jarak carry.

Masa Depan yang Cerah

Quansah dan Elliott adalah dua dari pemain muda paling menonjol yang tampil untuk Liverpool musim ini. Total ada 193 penampilan, dengan 106 di antaranya sebagai starter, yang diberikan kepada pemain di bawah usia 22 tahun, jumlah terbanyak dalam sejarah klub.

Kesimpulan

Prestasi Liverpool FC dalam meraih 10 juta subscriber YouTube dan analisis mendalam Opta tentang musim 2023-24 menunjukkan kekuatan dan kehebatan klub ini baik di lapangan maupun dalam penciptaan konten digital. Dengan dukungan global yang terus tumbuh, masa depan cerah menanti The Reds, baik di dunia nyata maupun dunia maya.

Posting Komentar