Fernandes Bersinar di Pemanasan Euro 2024, Williams Tinggalkan United di Akhir Kontrak, Klub Umumkan Daftar Pemain yang Dipertahankan

Pengantar Bruno Fernandes kembali memukau dunia sepak bola dengan penampilannya yang gemilang dalam pertandingan pemanasan Euro 2024. Di sisi lain, Manchester United harus mengucapkan selamat tinggal kepada Brandon Williams, yang akan meninggalkan …

Perjalanan yang Hebat dan Sukses: Peter Krawietz Mengucapkan Selamat Tinggal, Joe Gomez Menyambut Musim 2023-24 dengan Harapan Besar

Selamat Tinggal yang Penuh Kebanggaan: Peter Krawietz

Peter Krawietz, asisten manajer Liverpool FC, mengucapkan selamat tinggal dengan perasaan penuh kebanggaan, kehormatan, dan keistimewaan. Setelah hampir sembilan tahun yang gemilang sebagai anggota senior staf pelatih Jürgen Klopp, Krawietz meninggalkan Anfield dengan hati yang bercampur aduk.

Peran Penting Krawietz di Era Keemasan Liverpool

Sebagai salah satu sahabat terdekat Klopp sepanjang kariernya sebagai manajer, Krawietz memainkan peran pendukung utama sepanjang era keemasan Liverpool. Klub ini memenangkan delapan trofi sejak kedatangan mereka pada Oktober 2015, termasuk Premier League, Champions League, dan FIFA Club World Cup.

“Tentu saja terasa aneh untuk pergi,” kata Krawietz dalam percakapan reflektif di AXA Training Centre. "Ada dua cara perasaan yang saya rasakan. Pertama, saya harus membuat keputusan pada suatu titik dan kami membuat keputusan ini dan kami pikir, saya pikir, itu adalah keputusan yang tepat."

Perjalanan yang Hebat dan Sukses: Peter Krawietz Mengucapkan Selamat Tinggal, Joe Gomez Menyambut Musim 2023-24 dengan Harapan Besar
Perjalanan yang Hebat dan Sukses: Peter Krawietz Mengucapkan Selamat Tinggal, Joe Gomez Menyambut Musim 2023-24 dengan Harapan Besar


Refleksi dan Kenangan

Melihat kembali perjalanan selama hampir satu dekade, Krawietz merenung, “Bagaimana itu ketika Anda datang, apa yang bisa kita capai, bagaimana perjalanan itu, seberapa intens itu? Kita melihat kembali seluruh perkembangan klub – stadion, lapangan latihan, perkembangan pemain dan hubungan kami dengan para pemain."

Dia menekankan bahwa perjalanan ini adalah pengalaman yang hebat dan sukses. “Saya tinggal di sini bersama keluarga saya, tentu saja, dan anak-anak laki-laki kami datang ke sini ketika mereka berusia delapan dan enam tahun, jadi itu juga bagian dari perasaan.”

Membangun Warisan di Liverpool

Sejak kedatangan mereka, Klopp dan timnya telah menciptakan perubahan besar di klub. “Kami memiliki gagasan kami tentang sepakbola dan kami ingin membawa gagasan ini dan menggunakannya, tetapi pada saat yang sama kami datang ke sini untuk belajar – jadi, belajar tentang sepakbola Inggris, belajar tentang klub ini, belajar tentang keadaan bekerja di Inggris.”

Krawietz menekankan pentingnya kesabaran dan waktu dalam mencapai kesuksesan di sepakbola profesional. "Kami percaya pada gagasan kami dan ini adalah apa yang kami coba bawa ke sini dan ini, pada akhirnya, lebih atau kurang apa yang terjadi kemudian untuk mengembangkan skuad, mengembangkan tim, mengembangkan klub dan mengembangkan sepakbola kami."

Kepergian dengan Penuh Kehormatan

Kepergian Krawietz tidak hanya meninggalkan jejak yang dalam di klub, tetapi juga membawa kebanggaan tersendiri. “Ya, saya bangga tentu saja tetapi pada saat yang sama saya merasa terhormat. Itu adalah kehormatan untuk bekerja di sini untuk klub ini, untuk dan dengan para pemain ini, dan untuk para pendukung yang fantastis ini."

Krawietz berjanji akan tetap menjadi pendukung setia Liverpool. "Saya hanya menginginkan yang terbaik untuk klub ini, sambil berharap ini akan menjadi sesuatu yang menarik. Hanya ada satu klub bagi saya di Inggris dan ini adalah Liverpool Football Club. Itulah artinya bagi saya.”

Musim yang Penting bagi Joe Gomez

Joe Gomez, bek Liverpool FC, merasa musim 2023-24 sangat penting bagi dirinya. Setelah tampil dalam 51 pertandingan sepanjang musim, jumlah tertinggi dalam sembilan tahun kariernya di klub, Gomez merasa telah membuktikan ketangguhannya dan kontribusinya yang signifikan.

Mengatasi Cedera dan Menjadi Andalan Tim

Gomez mengakui bahwa perjalanan ini penuh tantangan, terutama dengan sejarah cederanya. “Ini berarti banyak bagi saya,” kata Gomez. “Lebih dari segalanya, mencoba untuk melewatinya dan hanya membuktikan bahwa saya bisa tersedia setiap minggu, itu bukanlah hal yang mudah.”

Dengan tampil dalam berbagai peran di lapangan, Gomez berperan penting saat The Reds mengangkat Piala Carabao dan memastikan kembali ke Champions League dengan finis ketiga di Premier League.

Fleksibilitas dan Kontribusi

Gomez bermain di beberapa posisi yang berbeda di bawah Klopp, termasuk di lini tengah dan di kedua sisi garis belakang. Fleksibilitas ini dia anggap sebagai suatu kehormatan. “Saya sudah mengatakan sebelumnya saya adalah bek tengah tapi saya pikir musim ini telah mengajari saya bahwa saya hanya ingin menikmati bermain sepakbola, saya tidak perlu membatasi diri saya sendiri,” kata Gomez.

Gomez menekankan pentingnya memiliki pola pikir yang terbuka dan berkontribusi di mana pun dibutuhkan. "Hal utama adalah memberikan segalanya untuk klub. Dan di mana pun itu, saya pasti berada dalam fase karier saya di mana saya lebih menerima apa pun itu."

Harapan dan Tantangan di Musim Depan

Dengan semangat yang baru dan ketangguhan yang telah terbukti, Joe Gomez menyongsong musim 2023-24 dengan harapan besar. "Saya hanya ingin memberikan yang terbaik dan di mana pun itu," katanya. "Semua orang menginginkan konsistensi tetapi saya akan terbuka, saya pasti tidak akan membatasi atau menutup pintu itu."

Dengan semangat dan dedikasi yang tinggi, Gomez siap menghadapi tantangan musim depan, terus berkontribusi untuk Liverpool dan mencapai kesuksesan lebih lanjut di kancah sepakbola.

Kesimpulan

Perpisahan penuh kehormatan Peter Krawietz dan semangat juang Joe Gomez menggambarkan dedikasi dan komitmen yang tinggi di Liverpool FC. Krawietz meninggalkan warisan yang kaya dan kenangan yang tak terlupakan, sementara Gomez menyongsong musim 2023-24 dengan tekad yang kuat untuk terus berkontribusi dan mencapai kesuksesan bersama The Reds. Perjalanan ini tidak hanya mencerminkan semangat dan ketangguhan, tetapi juga menciptakan harapan dan inspirasi bagi masa depan Liverpool FC.

Posting Komentar